Muspika Blang Bintang hadiri Pembukaan Kemah Besar Fajar Hidayah I

Ipda Zulkarnel bersama para Muspika Blang Bintang, Aceh Besar hadiri Pembukaan kegiatan Kemah Besar Fajar Hidayah I (KBFHA I) tahun 2019, Jumat sore (22/11/2019).

Kegiatan Kemah Pramuka yang berlangsung sejak tanggal 22 hingga 24 November 2019 ini bertujuan untuk saling memberikan pengalaman adanya saling ketergantungan antara unsur – unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikannya, menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggung jawab akan masa depan yang menghormati keseimbangan alam.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsub Sektor Blang Bintang Ipda Zulkarnel mengatakan, berkemah merupakan sebuah kegiatan rekreasi diluar ruangan.

“Kegiatan ini umumnya dilakukan untuk beristirahat dari ramainya perkotaan, atau dari keramaian secara umum, untuk menikmati keindahan alam. Berkemah biasanya dilakukan dengan menginap di lokasi perkemahan, dengan menggunakan tenda, di bangunan primitif, atau tanpa atap sama sekali” ujar Zulkarnel.

Kemudian, dalam kegiatan perkemahan tersebut, saya mengingatkan kepada seluruh peserta agar tidak membuat keonaran yang berakhir keranah hukum, kata Zulkarnel.

Selanjutnya, para peserta perkemahan juga harus menjaga ketertiban, menjaga kondisi lokasi agar tetap aman sampai berakhir kegiatan nantinya, pungkas Kapol Subsektor Blang Bintang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Blang Bintang, M. Hasan, ST, Danramil 21/Blang Bintang Kapten Hamka Siregar, Kepala Sekolah dan para pengurus Pramuka Kabupaten Aceh Besar serta peserta pramuka Gudep 14-011 dan 14-012 Kwaran Blang Bintang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *