Ini Yang Dikatakan Oleh Dir Lantas, Kalau Bisa Dipermudah, Kenapa Harus Dipersulit.

Kalau bisa dipermudah, mengapa harus dipersulit, begitu kalimat Kombes Pol Dicky Sondani, SIK, M.H selaku Dir Lantas Polda Aceh pada apel gelar kenderaan dalam rangka pengecekan kesiapan menghadapi peningkatan pelayanan tugas di halaman utama Mapolda Aceh, Sabtu (23/11/2019).

Apel perdana yang dipimpinnya tersebut, merupakan pasca serah terima jabatan dari Kabid Humas Sulawesi Selatan menjadi Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh pada hari Senin, (18/11/2019) lalu, dihadapan para personel dihalaman Mapolda Aceh.

Kombes Pol Dicky Sondani, SIK, M.H, dihadapan seluruh personel mengatakan untuk dapat melakukan tugas dengan baik dan benar-benar dapat mengayomi masyarakat sebaik mungkin. 

“Masyarakat harus diberikan solusi apabila terdapat masalah yang dihadapi. Jangan ada lagi sifat atau perilaku personel untuk mempersulit masyarakat. Kalau bisa dipermudah, kenapa harus dipersulit” tegas nya.

Dicky juga menegaskan kepada jajarannya ketika menindak lanjuti pelanggaran lalu lintas, agar tidak ada lagi permainan pungli di pinggir jalan. 

“Apabila ketahuan pungli, saya proses dan akan saya pindahkan tidak lagi di lalu lintas. Tilang yang benar. Kalau mau diingatkan, ingatkan yang benar,” Katanya.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini juga berharap agar angka kecelakaan diwilayah hukum Polda Aceh dapat berkurang. 

Kalau banyak yang meninggal atau cacat, kita kehilangan aset terlebih generasi muda yang potensial untuk memajukan bangsa ini,” ucapnya lagi.

Selanjutnya Dicky juga mengingatkan bahwa sesaat lagi akan ada event di akhir tahun seperti Natal, Peringatan Tsunami dan Tahun Baru. 

“Oleh karena itu jaga kesehatan anda semua, sehingga bisa bekerja dengan maksimal,”Katanya.

Kegiatan Apel ini diakhir dengan pengecekan kelengkapan surat Anggota seperti SIM, kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua, foto dan sarapan pagi bersama.

Selanjutnya, selepas kegiatan apel gelar kenderaan di Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, SIK, M.H bersama AKBP Muhammad Zaki dan personel lainnya melakukan Saweu Warung Kupi di Taufik Kopi.

Dalam kegiatan Saweu Warung Kupi, turut hadir Wakil Ketua I DPRA, Dalimi, SE, Ak, Anggota DPRA H.T.Ibrahim, ST, MM dan sejumlah masyarakat lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *