Malam Tahun Baru, Tim Gabungan Polda Aceh Gelar Razia

Tim gabungan Polda Aceh dan instansi terkait lainnya pada malam tahun baru 2020, menggelar razia di sejumlah hotel dan penginapan di Kota Banda Aceh. Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K., M. Si, dalam siaran persnya Rabu (1/1/2020).

Dikatakan Kabid Humas, razia tersebut dipimpin Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Aceh AKBP Erwan dan digelar pada Selasa malam (31/12) mulai sekira pukul 22.00 Wib, di sejumlah hotel atau penginapan yang ada di Kota Banda Aceh.

Tim gabungan yang menggelar razia pada malam itu terdiri dari Personel Subdit I Ditresnarkoba, Ditlantas, Ditsamapta, Provos, dan Biddokkes Polda Aceh. Kemudian dari instansi terkait terdiri dari Personel POM TNI Kodam IM, BNNP, Balai POM Banda Aceh dan Satpol PP & WH Provinsi Aceh, sebut Kabid Humas.

Dari hasil razia sejumlah hotel dan penginapan yang berlangsung hingga pukul 00.45 Wib tersebut, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan terkait dengan narkoba, senjata tajam maupun jarimah khalwat, kata Kabid Humas.

Kemudian pada malam itu juga, Tim Subdit 3 Diresnarkoba Polda Aceh, bersama tim gabungan lainnya yang dipimpin Kompol Sabri, S. E., M. M, juga menggelar operasi gabungan dalam rangka operasi Lilin Rencong 2019, di SPBU Aneuk Galong Aceh Besar.

Operasi yang digelar itu dengan sasaran pengecekan urine terhadap puluhan sopir dan kernet kendaraan umum sebanyak 40 example yang dipilih secara acak, kata Kabid Humas.

Dari hasil pengecekan urine tersebut, petugas menemukan 4 orang sopir angkutan umum yang positif menggunakan narkotika berdasarkan bukti alat test kit urine, kata Kabid Humas lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *