Dir Lantas Polda Aceh, Apel Perdana Bersama Personel Sat Lantas Polresta Banda Aceh

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S. I. K., M. H mengawali tahun 2020 mengambil apel perdana Satuan Lalu Lintas Polresta Banda Aceh, Kamis (2/1/2020) pagi di Taman Kota depan Sat Lantas Polresta Banda Aceh.

Dalam arahan, Dir Lantas mengatakan dari analisa angka kecelakaan tahun 2020 akan naik sebesar 70 %, hal ini merupakan dalam status luar biasa.

“Angka 70 % masuk dalam kategori status luar biasa, dan ini harus diturunkan semaksimal mungkin, sementara itu jika angka kecelakaan mencapai 50 %, maka ini merupakan status waspada”, ujar Dir Lantas.

Kemungkinan tahun 2021, lanjutnya, akan naik kembali menjadi 70 %, karena pelanggaran lalulintas dominan terjadi pada usia 16 tahun.

Tahun 2020 ini harus dilakukan penindakan terhadap para pelanggar, bagi yang tidak menggunakan helm lakukan penindakan karena kita bekerja sesuai dengan aturan dan sesuai dengan undang – undang , apalagi penugasan kita di pusat Ibukota provinsi Aceh” kata Dir Lantas.

Dir Lantas mengatakan, Banda Aceh adalah kota wisata, hampir seluruh warga indonesia mengunjungi Aceh, mengunjungi lokasi wisata, sementara itu, bagaimana Sat Lantas Polresta Banda Aceh menciptakan lalulintas ini sebagai contoh barometer tertib lantas provinsi Aceh.

Bagaimana cara kota Banda Aceh ini harus hebat dari kota lainnya. Kita tidak cukup dengan sosialisasi saja, tentunya harus dilakukan dengan penindakan dilapangan seperti razia, ujar Dir Lantas.

Sesuai dengan undang – undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, kita harus melakukan kegiatan yang telah dituntut oleh negara, sebagai contoh disaat kita melakukan kegiatan sangat banyak sekali warga masyarakat yang berasalan ketika dilakukan penindakan tidak lupa akan membawa helm, ini merupakan sebuah alasan yang tidak logis, tutur Dir Lantas.

“Seharusnya rasa malu harus ada disetiap masyarakat, dan warga masyarakat seharusnya bangga ketika tidak ada pelanggaran yang dilakukkan oleh nya pada saat mengendarai kenderaan” kata Dir Lantas.

Kalau hukum ditegakkan, warga masyarakat tidak akan melakukan pelanggaran dan akan dilaksanakan dengan patuh sesuai dengan peraturan perundang – undangan.

Oleh karena itu, lanjut Dir Lantas, mengawali tahun 2020, saya mengajak kita semua, mari kita jadikan Kota Banda Aceh ini menjadi contoh wilayah di Kabupaten / Kota dalam Provinsi Aceh.

Dalam kesempatan itu, Dir Lantas mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat setingkat lebih tinggi, semoga dengan pangkat lebih tinggi, memiliki tanggung jawab terhadap tugas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *