Personel Polsek Krueng Barona Jaya, Safari Subuh Bersama Bupati Aceh Besar

Selain melaksanakan ibadah shalat Subuh keliling bersama Bupati Aceh Besar, Personel Polsek Krueng Barona Jaya, Aceh Besar juga melakukan pengamanan terhadap kegiatan para jamaah subuh keliling di Mesjid Meunara Baro, Desa Miruk,  Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (5/1/2020).

Kegiatan subuh keliling bupati Aceh Besar ini, merupakan subuh keliling minggu kedua yang digagas pada akhir tahun 2019 silam.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kapolsek Krueng Barona Jaya, Iptu M. Hasan mengatakan, subuh keliling yang dilaksanakan ini membutuhkan pengamanan.

“Para jamaah yang menghadiri safari subuh keliling ini bukan hanya warga masyarakat Krueng Barona Jaya, ada dari beberapa kecamatan diwilayah Kabupaten Aceh Besar” ujar M. Hasan.

Kami selaku pelayan masyarakat, harus melakukan pengamanan bagi jamaah yang melaksanakan ibadah shalat subuh, karena lingkungan yang luas dengan perparkiran kenderaan juga banyak, hal ini guna mencegah terjadinya tindak pidana, ucap M. Hasan.

Selain itu, lanjut Kapolsek, hadirnya unsur Forkopimda Aceh Besar juga membutuhkan pelayanan dan keamanan, mengarahkan lokasi perparkiran dengan melakukan koordinasi bersama unsur kepemudaan.

Mengutip tausyiah dari Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali, ST, Kapolsek mengatakan dengan shalat subuh berjamaah, guna membangun karakter umat muslim agar lebih  menuju yang lebih baik. Bupati Aceh Besar turut memberikan bantuan berupa semen dan uang tunai sebesar 5 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *