Prajurit Batalyon Raider 112 / DJ Ikuti Ujian Pembuatan Sim Secara Kolektif Di Polresta Banda Aceh

Puluhan Prajurit Batalyon Raider 112 / DJ mengikuti mekanisme ujian dalam pembuatan SIM secara kolektif di Polresta Banda Aceh, Sabtu (8/2/2020) pagi.

Kegiatan pembuatan SIM secara kolektif tersebut dalam rangka mendukung Road Safety dan meningkatkan Sinergitas TNI Polri yang dukung oleh Direktorat Lalulintas Polda Aceh bekerjasama dengan Polresta Banda Aceh.

Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, SIK, MH mengatakan prajurit bukan hanya dituntut disiplin dalam bertempur tetapi juga dituntut dalam tertib berlalu lintas. “Pembuatan SIM secara kolektif ini merupakan kerjasama Batalyon Raider 112 / DJ dengan Dit Lantas Polda Aceh serta Polresta Banda Aceh. Kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk nyata sinergi TNI bersama Polri, sampai ke tingkat bawah. Sekaligus wujud kesadaran para prajurit TNI untuk tertib saat mengendarai mobil atau motor di jalan raya,”ujar Dir Lantas.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Riyanto, SH melalui Kasat Lantas Kompol Thomas Nurwanto, SE, SH mengatakan, kegiatan ini sebelumnya juga dilakukan oleh Direktorat Lalulintas Polda aceh beberapa hari yang lalu.

“Kegiatan pembuatan SIM Kolektif ini merupakan wacana dari Dir Lantas yang dalam kegiatan sosialisasi dan soliditas dengan TNI di Batalyon Raider 112 / DJ beberapa waktu lalu. Pembuatan SIM A dan C kolektif ini sebagai wujud tertib dalam berlalu lintas”, tutur Kasat Lantas.

Kegiatan seperti ini, lanjutnya ,merupakan salah satu bentuk nyata sinergi TNI bersama Polri, sampai ke tingkat bawah. Sekaligus wujud kesadaran para prajurit TNI untuk tertib saat mengendarai mobil atau motor di jalan raya.

Dalam kesempatan tersebut puluhan prajurit Raider secara tertib mengikuti proses pembuatan SIM A untuk kendaraan beroda 4 maupun SIM C bagi kendaraan beroda 2. Semua harus melalui berbagai tes, berupa ujian teori dan praktik lapangan. Ucapan terima Kasih kami kepada Dir Lantas Polda Aceh dan Kapolresta Banda Aceh dari kami prajurit Batalyon Raider 112 / DJ yang telah membantu kami dalam pelaksanaan pembuatan SIM secara kolektif sehingga kami memiliki SIM sebagai wujud tertib berlalu lintas di jalan raya, ungkap prajurit Raider.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *