Kapolresta Banda Aceh bersama Personel Subbag Humas Ikuti Pelatihan Public Speaking

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK bersama Personel Subbag Humas mengikuti kegiatan Pelatihan Public Speaking di Aula Video Conference melalui zoom Meeting, Jumat (26/2/2021).

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK bersama Personel Subbag Humas mengikuti kegiatan Pelatihan Public Speaking di Aula Video Conference melalui zoom Meeting, Jumat (26/2/2021).

Kegiatan Public Speaking ini diselenggarakan oleh Divisi Humas Mabes Polri bekerjasama dengan LKBN Antara yang diselenggarakan di ruangan kerja Lembaga Kantor Berita Nasional Antara.

Pelatihan public speaking bertema “Penguatan Kapasitas SDM Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan) Melalui Pelatihan Public Speaking” ini dilakukan sebagai tindak lanjut 100 hari program prioritas Kapolri yang salah satu programnya untuk memantapkan komunikasi publik bagi seluruh Kabidhumas, Kapolres/ Kapolresta/ Kapolres Metro/ Kapolrestabes agar memiliki kemampuan berbicara di depan publik dan media.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dalam sambutannya menjelaskan, keberhasilan komunikasi hanya dapat terjadi apabila pihak pemberi informasi maupun pihak penerima informasi memiliki kesamaan latar belakang pengalaman dan pengetahuan.

“ Kecakapan dalam berkomunikasi yang tepat sasaran dan membentuk persepsi positif, perlu dipelajari dan dilatih melalui teori ataupun praktik yang memadai. Komunikasi yang baik dan tepat sasaran tentunya akan menentukan pembentukan citra serta legitimasi Polri di tengah masyarakat sebagai institusi yang melindungi, mengayomi dan selalu objektif terpercaya ” kata Irjen Pol Argo.

Kadiv Humas mengungkapkan, pelatihan ini nantinya akan mengajak para peserta untuk mempelajari bagaimana mengemas teknik komunikasi verbal dan non verbal agar dapat disampaikan secara efektif, yang bermuara pada pembentukan citra positif Polri dalam membangun kepercayaan masyarakat. Peserta akan diajari cara menajamkan pendekatan persuasif dan mengembangkan personal branding yang sejalan dengan peningkatan citra maupun reputasi instansi Polri sebagai pelayan masyarakat.

Selanjutnya, setelah dilakukan pembukaan acara Pelatihan dan Public Speaking, Kadiv Humas mempersilahkan para pemateri untuk memberikan materi kepada para Kabidhumas, Kapolres/ Kapolresta/ Kapolres Metro/ Kapolrestabes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *