Polsek Jajaran Polresta Banda Aceh Sosialisasi Rekrutmen Proaktif Terpadu Anggota Polri TA. 2021

Polresta Banda Aceh gelar kegiatan sosialisasi  Program Prioritas Kapolri tentang Rekrutmen Proaktif Terpadu Anggota Polri T.A. 2021 di Wilkum Polresta Banda Aceh dengan “Kompetensi Teknologi Informasi, Kesehatan dan Hafidz”.

Sosialisasi dilakukan jelang pembukaan rekrutmen penerimaan anggota Polri dalam menindaklanjuti program prioritas Kapolri nomor 8 tentang maksimal rekrutmen proaktif.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kabagsumda AKP Suryadi, SE mengatakan Tahun 2021 institusi Polri akan menjaring kembali putra – putri yang memiliki bakat dan minat untuk mengabdi menjadi anggota Polri.

Oleh karena itu, Kabagsumda beserta personel bag sumda serta Polsek jajaran melakukan sosialisasi ke sekolah – sekolah untuk mengkampanyekan kepada siswa – siswi untuk bergabung bersama institusi Polri, ucapnya.

“Rekrutmen anggota Polri ini tetap akan menerapkan prinsip BETAH, CLEAR & CLEAN atau ABC. Kabagsumda mengatakan jika lebih mendalam lagi disingkat dengan Bersih, Transaparan, Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean,” sambungnya.

Kami pastikan dalam rekrutmen ini tidak dipungut biaya sehingga ada anggapan masuk polisi itu harus bayar atau memiliki sanak family dalam kepanitiaan itu adalah tidak benar, tambahnya.

Siapapun daspadapat mendaftarkan diri menjadi Polisi baik golongan dan kalangan manapun. Cukup percaya diri saja. Satu pesan saya, jangan pernah tergoda  dengan para calo nantinya yang akan membuat saudara semua gagal menjadi anggota Polisi, pungkasnya. Sementara itu, personel Bagsumda Polresta Banda Aceh mengunjungi SMK 5 Telkom B. Aceh, SMK Farmasi Cut Mutia, MAN 2, MAS Ruhul Islam Peukan Bada, MAS Al Manar Krueng Barona Jaya, MAS Darul Ihsan Kecamatan Darussalam, dan MAS Ruhul Islam Peukan Bada, Aceh Besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *