Polisi Turut Dampingi Tim Medis Evakuasi Elly, Yang Sakit Untuk Dirujuk Ke Rumah Sakit

Kapolsek Ulee Lheue Iptu Sujono, SH bersama personelnya turut membantu tim medis dan tim relawan dalam melakukan evakuasi salah seorang warga asal gampong Punge Jurong, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Rabu (3/3/2021) yang sedang menderita stroke akibat darah tinggi yang dideritanya.

Berita yang tersiar cepat melalui media sosial, menjadikan pembicaraan warga serta perhatian dari berbagai Publik Figure yang ada di Kota Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kapolsek Ulee Lheue mengatakan, tersiarnya berbagai perhatian dari warga melalui media sosial sehingga butuh koordinasi dengan perangkat gampong serta tim medis.

Korban yang menderita stroke tersebut bernama Elly Agustriani (52), ianya memiliki seorang anak yatim bernama Nur Azilla (11) seorang pelajar SD Negeri 1 Banda Aceh yang senantiasa mendampingi ibundanya yang sedang sakit, walaupun ianya mengorbankan masa depannya sudah tiga bulan tanpa mengikuti proses belajar, tutur Kapolsek.  

Menurut informasi, sebut Kapolsek, sejak sekitar tiga bulan lalu Elly Agustriani mengalami stroke akibat penyakit darah tinggi. Selama tiga bulan ini Elly harus terbaring tak berdaya di rumahnya dengan kondisi yang semakin melemah. Dia tak bisa melakukan aktivitas apapun, kecuali mengharap bantuan dari putrinya, Nur Azila, kata Kapolsek mengutip dari Nur Azila.

“Karena harus merawat sang ibu, akhirnya Nur Azilla memutuskan tidak bersekolah. Kesehariannya hanya merawat ibunya seperti memberi makan, memandikan, dan berbagai kebutuhan lainnya. Sedangkan untuk kebutuhan makan sehar-hari, hanya berharap belas kasihan dan sumbangan tetangga,” pungkas Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *