Polsek Syiah Kuala Semangati Warga Cegah Covid – 19 Kampung Tangguh di Gampong Pineung, Banda Aceh

Kapolsek Syiah Kuala Ipda Hanifah Anas, STrK didampingi oleh Bhabin kamtibmas Gampong Pineung, Banda Aceh melaksanakan persiapan ketahanan Pangan dalam menghadapi musim Pandemi Covid-19 di Gampong Pineung, Kecamatan, Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Kamis (4/3/2021).

Kegiatan persiapan  ini turut dihadiri oleh Keuchik Gampong Pineung, Bhabinsa Koramil Syiah Kuala, Tuha peut, tokoh masyarakat serta Bhabin kamtibmas Gampong Pineung.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK melalui Kapolsek Syiah Kuala mengatakan, pentingnya ketahanan pangan dalam musim Pandemi Covid-19, untuk mengatasi Kelangkaan pangan di pasaran sehingga teratasinya ketersediaan pangan lewat Gampong Tangguh ini.

“Ketersediaan pangan lewat Program Ketahanan Pangan lewat Gampong tangguh ini bisa mengatasi Kelangkaan pangan di pasaran serta bisa menstabilkan harga pangan yang akhir – akhir ini menunjukkan harga jual tinggi sehingga secara jelas bisa menstabilkan harga, ” ucap Kapolsek

Selain itu dalam kesempatan tersebut Kapolsek Syiah Kuala juga mengajak seluruh Perangkat gampong dan masyarakat secara bersama – sama mengembangkannya sampai kehalaman dan pekarangan rumah untuk adanya tanaman sayuran, buah – buahan sehingga tercapainya kemandirian didalam ketergantungan pangan selama ini yang dipasarkan.

“Sayuran dan buah – buahan dari hasil tanaman sendiri di pekarangan rumah sudah sangat membantu dalam Ketahanan Pangan ”,sambung Kapolsek. Dalam persiapan kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *