Ipda Munawir Razali Jabat Sebagai Plt. Kapolsek Tadu Raya

Polsubsektor Tadu Raya, Polres Nagan Raya kini resmi dikukuhkan menjadi Polsek Tadu Raya oleh Bupati Nagan Raya, H.M. Jamin Idham, Kamis (1/4/2021).

Pengukuhan Polsek Tadu Yara itu dihadiri Kapolres AKBP Risno, SIK,  Bupati HM Jamin Idham, Ketua Pengadilan Negeri Ngatemin, Ketua DPRK Jonniadi, Ketua MS Ikrham Soderi, Kasi Pidum Kejari R Bayu Ferdian, Camat Tadu Raya Tarmizi, dan sejumlah kepala dinas, serta keuchik di Tadu Raya.

Polsubsektor Tadu Raya sebelumnya masih di bawah wilayah hukum Polsek Kuala, sehingga ke depan menjadi Polsek definitif yang lokasinya berada di Desa Babah Dua.

Sementara itu, Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK menunjuk Ipda Munawir Razali, S.Psi KBO Sat Intelkam Polres Nagan Raya sebagai Pelaksana Tugas Kapolsek Tadu Raya.

Dalam pengukuhan Polsek Tadu Raya Bupati Nagan Raya H.M Jamin Idham berharap, dengan telah dilakukan peresmian Polsek tersebut, dapat mempermudah masyarakat dalam pelayanan Kepolisian, serta memberi perlindungan layanan terbaik.

“Peresmian Polsubsektor Tadu Raya menjadi Polsek Tadu Raya telah lama diharapkan oleh masyarakat setempat, sehingga nantinya Polsek tersebut dapat melayani masyarakat dalam berbagai keperluan,” ungkap HM Jamin Idham.

Diterangkan Bupati, pengukuhan ini sudah lama diharapkan masyarakat dan semoga dengan adanya sarana dan prasarana bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Nagan Raya AKBP Risno,S.I.K menegaskan dengan telah resmi menjadi Polisi Sektor dapat memberikan perlindungan serta pengayoman yang prima terhadap masyarakat kecamatan setempat. ini perlu dilakukan guna untuk menjadikan Polri sebagai mitra masyarakat.

Selanjutnya, AKBP Risno juga berharap kepada Kapolsek Tadu Raya agar dalam menjalankan tugasnya dapat bersinergi dengan muspika serta tokoh masyarakat setempat,agar dapat meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap aparat Kepolisian dalam rangka penegakan hukum di wilayah tersebut.

“Pelayanan di Polsek Tadu Raya sama dengan Polsek lainnya, Hanya saja pejabatnya belum definitif sedang kita usulkan untuk di definitifkan,” terang AKBP Risno.

“Sementara status Polsek sudah sama dengan Polsek lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kapolsek Tadu Raya, Ipda Munawir mengharapkan kerjasama unsur Muspika dalam membangun dan menjaga Kamtibmas diwilayah hukumnya.

“Dengan diresmikan Polsek Tadu Raya, harapan saya unsur Muspika dapat bekerjasama untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam kecamatan Tadu Raya. Kemudian, berikan masukan kepàda saya untuk sama – sama membangun bagaimana Tadu Raya ini dapat berkembang pesat sebagaimana daerah – daerah lainnya di Nagan Raya,” pungkas Ipda Munawir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *